Rabu, 25 Mei 2016

PCI

Teknologi PCI yang ditemukan oleh Intel tersebut pertama kali kemudian diambil oleh ole PCI Special Interest Group (PCI-SIG) dua tahun selanjutnya tepatnya tahun 1993. PCI ini kemudian direvisi dan bertahan cukup lama yaitu lebih dari satu decade. Jumlah bandwith pada PCI tersebut hanya 133 MB/s, sehingga kinerja dari beberapa perangkat lainnya juga dapat berkurang. Kemudian pada tahun 1997 muncul lagi slot AGP yang merupakan pengembangan dari PCI ini. AGP (Accelerator Graphic Peripheral) ini dipasang berdampingan slot PCI yang memiliki bandwith khusus dan juga menangani hal khusus seperti graphic.
Dari sinilah awalnya kita mengenal yang namanya VGA Card. Yang hingga kini VGA Card pun berkembang yang sudah menggunakan slot PCI-X atau PCI-Express yang merupakan hasil pengembangan lebih lanjut dari PCI dan APG.Pengertian dan Fungsi PCI Pada Motherboard PC agp slot oleh tekno segiempat
PCI Express ini memiliki banyak keunggulan, yang tidak hanya digunakan untuk menampilkan visual saja, melainkan bisa juga digunakan sebagai input/output peripheral tambahan lainnya seperti soundcard dan lainnya. PCI Express ini memiliki beberapa generasi yang dikenal dengan PCI Express x1, x2, dan x16. Perbedaan dari generasi tersebut dapat membedakan tingkat pengiriman transfer 250MBps setiap jalur. Untuk slot PCI Express x16 merupakan slot VGA Card yang menggantikan AGP. Sedangkan untul slot x1 dan x2 biasanya digunakan untuk perangkat lainnya seperti sound card.
Pengertian dan Fungsi PCI Pada Motherboard PC 1 oleh tekno segiempatPenggunaan pertama kali PCI-E x16 untuk VGA Card pada motherboard yag mendukung prosessor LGA 775 atau dan sejenisnya., dan hingga sekarang slot ini masih bisa kita temukan pada motherboard – motherboard terbaru sekarang ini. Sedangkan untuk slot AGP sendiri terakhir digunakan pada motherboard yang support processor LGA 478 dan Pentium 3. Dan sekarang slot tersebut sepertinya sudah tidak lagi dipergunakan sama sekali. Pasalnya, VGA onboard dari motherboard sekarang ini jauh lebih baik jika menggunakan VGA Card AGP. Slot AGP ini biasanya ditandai dengan warna coklat pada motherboard Anda. Sedangkan PCI memiliki banyak warna, seperti putih, biru, hijau, kuning, dan hitam.
Pengertian dan Fungsi PCI Pada Motherboard PC 2 oleh tekno segiempatKesimpulannya adalah Slot PCI pada motherboard memang memiliki banyak fungsi, namun tetap terbagi berdasarkan jumlah jalur data yang digunakannya. Dan untuk jaman sekarang ini, karena perkembangan teknologi dalam dunia visual khususnya pada VGA Card kebanyakan fungsi dari PCI ini hanya digunakan untuk VGA Card untuk PCI-e x16. Sedangkan untuk PCI-e x1 dan x2 biasanya hanya untuk Soundcard, Ethernet card dan lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar